Selasa, 10 September 2019

Kondisi Presiden Ke 3 Bj Habibie

Kondisi Presiden Ke 3 Bj Habibie
Sumber foto : okezone
Kondisi terkini Presiden Ri ke 3 Bj Habibie dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta pusat semenjak sabtu (07/09/19).

Kabar sakitnya Bj Habibie diungkapkan pertama kalinya oleh sekretaris pribadinya,Rubijanto.

"Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," kata Rubijanto dalam keterangan tertulis, Minggu (8/9/2019).
Baca Juga: 

Rubijanto juga meminta Doa kepada seluruh bangsa Indonesia untuk kesembuhan Bj Habibie. 
Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak, memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktivitas kembali," katanya.

Mendengar kabar sakitnya Bj Habibie,Presiden Jokowi langsung menjenguk kerumah sakit Gatot Subroto pada hari senin(09/09/19) kemarin sore,dan didampingi oleh sekretariat negara Pratikno. Beliau tiba di Rumah Sakit Gatot Subroto pada pukul 18:23 WIB.


Kedatangan Jokowi dan Pratikno ini langsung disambut oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dr Terawan Agus Putranto.
Presiden Jokowi kemudian langsung menuju ruangan tempat BJ Habibie dirawat, yaitu di Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto.
Baca Juga:
Didalam ruangan nampak keluarga Bj Habibie antara lain adik - adik Beliau,menantu dan juga adik dari Almarhum Ibu Ainun Habibie.
"Kondisi Bapak BJ Habibie dalam perawatan intensif. Keluarga yang menunggu semua menantu dan cucu beliau beserta adik-adik Pak Habibie dan adiknya Bu Ainun," kata dr Terawan.
Sementara itu, Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan BJ Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019.
BJ Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.
"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," jelas dr Azis Rani, seperti dilansir dari siaran pers Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini.
Terkait kondisi saat ini, dr Azis Rani mengatakan BJ Habibie masih berada dalam pengawasan ketat dan harus banyak beristirahat.
"Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali," kata dr Azis Rani.
Baca juga :

Sebelumnya pada tahun 2018, BJ Habibie juga sempat dirawat di Jerman demi mendapatkan penanganan kesehatan.
Melalui Sekretaris Pribadinya, Rubijanto mengungkapkan bahwa BJ Habibie mengalami sesak napas."Dengan suara parau beliau menjelaskan bahwa pada awalnya sulit dan sesak bernapas yang terjadi pada Selasa," kata Rubijanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/3/2018).
Setelah mengalami sesak napas itu, BJ Habibie dibawa ke Klinik Starnberg di Muenchen.
Tim dokter di Jerman pun langsung memeriksa kondisi BJ Habibie.
"Diketahui klep jantung termonitor ada kebocoran, seperti yang dialami oleh almarhumah Hasri Ainun Habibie," kata Rubijanto.
Mari kita doakan bersama untuk Bapak  Bj Habibie agar diberikan kesembuhan dari penyakitnya. Amiiin..
(Sumber : Tribunnews.com/Whiesa/Gita Irawan/Kompas.com)

Tidak ada komentar:
Write komentar

Jangan Lupa Komentarnya 🙏🙏🙏