Hoax dipapua berasal dari 20 Negara


Menkominfo Rudiantara mengatakan ada sekitar 20 Negara yang ikut serta dalam penyebaran Hoax dipapua. Dan Negara yang paling banyak menyebarkan Hoax dipapua salah satunya berasal di Eropa.

"Yang paling banyak salah satunya berasal dari negara Eropa,kami mencatat ada lebih dari 20 negara yang mentionnya berasal dari negara tersebut.  Tapi belum tentu warga negara tersebut yang menyebarkan Hoax",ujar Rudiantara.

Rudiantoro menyebut pihaknya sudah menemukan 550 URL terkait Hoax dipapua. Dan paling banyak ditemukan di twitter.
Rudiantara juga menyebutkan ada berbagai macam jenis Hoax terkait dipapua,namun yang paling parah adalah yang bersifat mengadu domba.
" Ya,disinformasi bisa kita counter kalau ini tidak benar,tapi kalau yang berbahaya adalah menghasut dan mengadu domba,mohon maaf ini ada salah satu yang mengadu domba,itu karena tidak pakai data tapi sms",ujar Rudiantara.

Baca juga:
  1. Trik Sms Gratis dengan Hp Android
  2. Hati - hati !!! Iphine X Palsu

Penyebar Hoax pastinya akan ditindak lanjuti oleh aparat penegak hukum. Kemenkominfo bersama Badan Siber dan Sandi Nasional(BSSN),akan bekerja bersama untuk melacak para penyebar Hoax. 
Untuk itu mari selalu bijak dalam menanggapi sebuah berita. Jangan lupa selalu validasi kebeneran sebuah berita sebelum menshare atau berbagi dimedsos. Jaga selalu persatuan dan kesatuan negara tercinta kita. 

Jangan Lupa Komentarnya 🙏🙏🙏

Click to comment